Powered by Blogger.

Cara meningkatkan kinerja Android



Android memang sudah banyak sekali ditemukan di pasar-pasar indonesia.Android memiliki Operation system yang bisa dibilang bagus.Operation system android sudah banyak berganti dari cupcake hingga Lollipop.Namun dari sekian os android, tetap saja kinerjanya kurang.Oleh karena itu, kinerja android anda dapat dimaksimalkan dengan cara berikut.

1.Hapus aplikasi yang tidak penting
Terlalu banyak aplikasi dapat membutuhkan banyak ram.Dengan anda menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting, ram android anda menjadi lebih lega.

2.Menghapus cache dari aplikasi
Cache pada aplikasi android memang dapat memperlambat hp anda.Anda bisa menghapus cache aplikasi dengan membuka setting --> apk --> pilih aplikasi yang ingin dihapus cachenya (Saran, hapus semua cache pada setiap aplikasi).

3.Tempatkan aplikasi android di SD Card.
Lebih baik anda menempatkan aplikasi android pada kartu SD card anda, sebab memori internal anda akan menjadi lebih lega.

4.Mengatur kecerahan layar.
Mengatur kecerahan layar juga cukup ampuh untuk memaksimalkan kinerja android dan batre android anda menjadi lebih hemat.Lebih baik anda mengurangi kecerahan layar hingga benar-benar kecil.

5.Mengatur data seluler.
Jika anda sering menghidupkan data seluler secara terus menerus, maka itu salah.Sebaiknya ketika anda melakukan aktifitas seperti tidur, lebih baik anda mematikan data seluler anda.

6.Sering merestart hp anda.
Merestart hp menjadi pilihan yang sangat bagus, sebab android anda akan beristirahat dan semua aplikasi yang berjalan akan berhenti.


Nah,begitulah cara meningkatkan kinerja Android yang menurut Xioone akan manjur jika anda melakukan hal-hal diatas dengan benar.Semoga cara-cara diatas bisa meningkatkan kinerja android anda.Sekian tips "Cara meningkatkan kinerja Android".Semoga membantu
Good Luck.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara meningkatkan kinerja Android di blog All For Healty jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

3 comments

kalo mindahin aplikasi ke sd card, sma aja deh kayaknya, mending aja ganti hp dgn kualitas yg lebih tinggi haha

Balas

Hp ane tetep lemot pdahal udah nglakuin semua tipsnya berati uda wktnya gnti kyaknya

Balas

Berkomentarlah dengan Sopan dan Relevan