Powered by Blogger.

Ternyata Arang mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan lhoo..



Manfaat Arang - Semua pasti sudah tau apa itu arang.Arang merupakan sisa pembakaran yang dihasilkan oleh kayu.Benda ini selalu di gunakan untuk bahan bakar.Biasanya digunakan untuk membakar sate,menanak nasi,setrika (pada zaman dulu) dan masih banyak lagi.Nah, benda ini selain bentuknya yang tidak beraturan dan warnanya yang hitam.Ternyata arang ini mempunyai seribu manfaat bagi kesehatan manusia.
Mari kita ulas beberapa manfaat atau khasiat dari arang ini sendiri.

Cara memproses Arang aktif menjadi kesehatan
Arang aktif harus diproses dulu sebelum di buat untuk kesehatan dengan cara anda siapkan beberapa biji arang dan hancurkan arang itu lalu diayak.Masukkan arang tersebut (yang sudah di ayak) kedalam oven pada suku 150-200° c selama beberapa menit.Masukkan arang yang sudah dioven kedalam tempat sejuk.

Seribu manfaat Arang bagi kesehatan.

1.Dapat membuat awet muda.
Arang terbukti dapat membuat awet muda dikarenakan memiliki sifat anti-penuaan yang mana dapat menjaga sensifitas tubuh dari penuaan.Arang juga dapat mennyeimbangkan metabolisme tubuh yang dapat menghilangkan penuaan.
Dengan mengkonsumsi arang dengan mencampurkan 20 grm arang dengan air setiap 2 minggu sekali.Maka insyaallah anda akan terhindar dari penuaan.

2.Arang dapat menurunkan kolestrol.
Menurut pengakuan dari seseorang.Ternyata kolestrol dia turun setelah mengkonsumsi arang ini.Arang dapat menyerap penyumbatan jantung dan mengurangi lemak yang ada pada tubuh.Dan bahkan, arang ini dapat melancarkan peredaran darah.

3.Dapat memutihkan gigi.
Arang digunakan pada zaman dahulu sebelum ada pemutih gigi biasanya arang ini digunakan untuk memutihkan gigi.Dengan cara menggosokkan arang ke gigi seperti menggosok gigi pada umumnya.

Nah, itulah seribu manfaat arang bagi kesehatan.Semoga anda dapat menambah wawasan anda seputar benda hitam ini.
Terimakasih sudah berkunjung.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ternyata Arang mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan lhoo.. di blog All For Healty jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

11 comments

YG no 1 apakah ada bahan lain yang bisa dicampurkan dengan cairan arang tersebut ? Kalau arang diseduh begitu saja rasanya gimana ya :v

Balas

apa bisa gan, no 3 arang dapat memutihkan gigi, malah giginya item :v

Balas

Minum kopi arang juga kan katanya dapat menurunkan kadar cafeen yahh?

Balas

Ternyata dibalik hitamnya arang, menyimpan banyak manfaat

Balas

banyak juga ya gan manfaatnya, ane kira cuma buat bakar-bakar aja :)

Balas

Bisa gan rahmat agung....arang dapat memutihkan gigi seperti yang ada pada film upin ipin.....

Balas

nu 3 saya udah tau tapi yang lain nya baru tau sekarang nih :) nice share gan

Balas

kan ada tuh yg gosok gigi pake areng.. berbahaya gk buat gigi ?

Balas

wah banyak jg mamfaat arang ya...kirain cuma buat sakit perut aja

Balas

di kampung ane arang tetep di gunakan untuk memanggang sate gan..

Balas

Berkomentarlah dengan Sopan dan Relevan